BERSIH DESA Ke 40

Masyarakat Desa Mekar Jaya melaksanakan acara Bersih Desa yang ke 40 ini dengan berbagai kegiatan, yang dimulai dengan pagelaran seni Reog Ponorogo pada malam minggu ( 07/09/2019 ) dan dilanjutkan dengan seni Jaranan Pegon pada minggu ( 08/09/2019 ) kemudian malamnya dilanjutkan dengan seni Jaranan Buto.

Tidak ketinggalan, Panitia Pelaksana yang diketuai oleh Anas Arifin itu juga melaksanakan kegiatan Pembacaan Surah Yasin dan Tahlil secara berjama’ah dan dilanjutkan dengan Tausyah Agama oleh Ustadz Abdul Rahman dari Pelaihari Tanah Laut pada hari Rabu ( 11/09/2019). Untuk Konsumi pada tahun ini sedikit berbeda pada tahun-tahun lalu, karena masyarakat secara swadaya membawa nasi dari rumah sendiri berupa takir klontang.

Tidak cukup sampai disitu, sebagai puncak acara pada hari kamis malam jum’at ( 12/09/2019 ) Pagelaran Wayang Kulit semalam Suntuk bersama Ki Dalang Catur Nugroho dari Boyolali juga ikut memeriahkan kegiatan Bersih Desa tahun ini.

Warga Desa Mekar Jaya cukup antusias mengikuti acara dari awal sampai akhir, ini terbukti pada setiap kegiatan halaman Balai Rakyat yang digunakan sebagai pusat kegiatan selalu penuh dengan pengunjung.

Updated: September 26, 2019 — 11:54 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Desa Mekarjaya | Kecamatan Angsana | Kabupaten Tanah Bumbu U_IT Kominfo Tanah Bumbu 2016