Peresmian Tempat Wisata Pemancingan Tirta Pesona Indah

Staf Ahli Bupati Tanah Bumbu, Bapak Anwar. S meresmikan tempat wisata pemancingan di Desa Mekar Jaya. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Bupati Tanah Bumbu sangat mengapresiasi pada Pemerintah Desa Mekar Jaya yang telah memfasilitasi dan membuat terobosan baru dalam memajukan desanya.

Kolam yang diberi nama Wisata Pemancingan Tirta Pesona Indah tersebut adalah merupakan bekas galian tambang batubara yang sebelumnya dibiarkan begitu saja. Melalui Kelompok Sadar Wisata yang diketuai Saudara Atip munculah ide untuk memanfaatkan kolam tersebut sebagai tempat pemancingan yang layak dikunjungi oleh para pecinta mancing mania dimanapun berada. Dari situlah muncul ide lagi untuk mengekspose tempat tersebut dengan cara mengadakan Lomba Mancing yang dilaksanakan pada hari minggu, 25/08/2019.

Lomba mancing yang bertemakan Mancing Kebangsaan cukup sukses dilaksanakan, ini terbukti dengan jumlah tiket yang disediakan 590 tiket habis terjual dalam jangka waktu 3 hari saja. Selain dari Staf Ahli acara tersebut juga dihadiri dari Dinas PMD Tanah Bumbu, Camat Angsana, Koramil Angsana, Polsek Angsana dan Perusahaan Borneo Indobara yang merupakan salah satu calon mitra dari Pemerintah Desa Mekar Jaya dalam mengembangkan tempat wisata tersebut, wisata desa adalah salah satu penopang dalam percepatan pembangunan desa, agar Desa Mekar Jaya bisa menjadi desa yang maju, mandiri dan sejahtera “pungkas dari sambutan Kepala Desa Mekar Jaya”.

Updated: Agustus 26, 2019 — 9:37 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Desa Mekarjaya | Kecamatan Angsana | Kabupaten Tanah Bumbu U_IT Kominfo Tanah Bumbu 2016