578 Warga Desa Mekar Jaya Terima Sertifikat Tanah Program PTSL

Warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu menerima sertifikat tanah. Penerimaan sebanyak 578 tersebut dari Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL). Penyerahan ratusan sertifikat kepada penerima program PTSL, oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, di dampingi Kepala Kantor Pertanahan Endah Nurcahaya. Dalam dikesempatan tersebut juga diserahkan sertifikat program PTSL, untuk aset Pemerintah Desa Mekar Jaya yang diterima oleh Bapak Wiyono Setiawan selaku Kepala Desa Mekar Jaya. Wakil Bupati H Ready Kambo mengatakan, selain memberikan apresiasi juga sangat mendukung program PTSL. Program PTSL sangat penting dan strategis sebagai upaya pemerintah dalam memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat. Tidak lupa Wabup berpesan kepada masyarakat penerima agar menggunakan sertifikat tersebut sebaik-baiknya agar dapat menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Tanah Bumbu Endah Nurcahaya mengatakan, penyerahan sertifikat program PTSL untuk masyarakat Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana adalah yang kali kedua dilaksanakan. Sebelumnya pada 2018, pihaknya juga menyerahkan 900 lebih sertifikat program PTSL Desa Mekar Jaya. Sedangkan untuk tahun 2019 sertifikat diserahkan sebanyak 578.

Ibu Endah menambahkan untuk tahun 2019 pihaknya ditarget oleh pemerintah pusat sebanyak 1.249 sertifikat program PTSL untuk warga di empat desa. “Program PTSL ini tujuannya untuk meminimalisir sengketa tanah dan mensejahterakan masyarakat,” ungkap Ibu Endah, Selasa (25/06/2019) di Gedung Serbaguna Desa Mekar Jaya.

Kades Mekar Jaya Wiyono Setiawan, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan Kantor Pertanahan yang mempercayakan Desa Mekar Jaya sebagai tempat pelaksanaan program PTSL.”Dengan memiliki legalitas yang sah tentunya memudahkan pemerintah dalam hal peningkatan pembangunan di desa,” pungkasnya

Updated: Juni 25, 2019 — 2:05 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Desa Mekarjaya | Kecamatan Angsana | Kabupaten Tanah Bumbu U_IT Kominfo Tanah Bumbu 2016