MUSDES Tahun 2018

MEKAR JAYA, (19/07/2018) Dalam rangka mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, BPD Mekar Jaya melaksanakan Musyawarah Desa dalam Rangka penyusunan RKP Desa pada hari Rabu, 18 Juli  Pukul 09.00 WITA yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Mekar Jaya. Musyawarah Desa kali ini dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Angsana, Kepala Desa, Perangkat Desa, Lembaga Desa, beserta Kelompok Masyarakat Desa Mekar Jaya dengan peserta yang hadir adalah 122 peserta.

Adapun jalannya acara dalam musyawarah desa ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Sambutan Panitia Pelaksana oleh Bapak Thohari, S.Pd ( Ketua BPD), yang kemudian di lanjutkan oleh sambutan Camat Angsana dan sambutan Kepala Desa Mekar Jaya sekaligus membuka secara resmi acara Musyawarah Desa tersebut. Setelah Do’a maka di lanjutkan dengan acara inti yaitu pemaparan dari semua narasumber dan langsung dilanjutkan dengan sesi tanya jawab atau penyampaian usulan dari para peserta musyawarah.

Dalam sambutannya, Bapak Wiyono Setiawan sebagai Kepala Desa Mekar Jaya juga menyampaikan tentang Program unggulan Pemerintah Desa Mekar Jaya, salah satunya adalah bahwa Pemerintah Desa Mekar Jaya akan memberikan  subsidi 100% bagi semua Pengurus Lembaga Desa untuk di daftarkan sebagai peserta BPJS -TK.

Selain itu Bapak Wahono, S.Sos sebagai Camat Angsana juga menyampaikan bahwa hasil dari kegiatan Musyawarah Desa adalah Dokumen RKPDes Tahun 2019 dan Daftar Usulan untuk Tahun 2020 yang akan di bawa dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan Angsana pada awal Tahun 2019.

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah desa dalam rangka penyusunan RKP Desa yaitu:

  1. Menyepakati hasil Pencermatan RPJMDes dan usulan dari masing-masing  Dusun dengan skala prioritas dengan mengingat Pagu Indikatif Desa
  2. Usulan kegiatan yang bukan menjadi kewenangan desa akan diusulkan dalam DU RKPDes melalui musrenbang kecamatan

Hasil kesepakatan dituliskan dalam Berita Acara yang ditandatangani oleh Kepala Desa ( Bapak Wiyono Setiawan),  Ketua BPD (Bapak Thohari, SP.d) dan wakil peserta Musdes. Acara dilanjutkan dengan penutupan secara resmi oleh Kepala Desa Mekar Jaya pada Pukul 13.00 Wita.

Updated: Juli 20, 2018 — 2:37 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Desa Mekarjaya | Kecamatan Angsana | Kabupaten Tanah Bumbu U_IT Kominfo Tanah Bumbu 2016