Buka Puasa Bersama Pemerintah Desa dengan Masyarakat

Mekar Jaya, Minggu (03/06/2018) Pemerintah Desa Mekar Jaya melaksanakan kegiatan buka bersama dengan masyarakat yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Mekar Jaya. Masyarakat sangat antusias untuk datang dalam acara tersebut, ini terbukti tingkat kehadiran masyarakat cukup banyak. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara Pemerintah Desa Mekar Jaya dengan masyarakat serta upaya peningkatan keimanan pada masyarakat Desa Mekar Jaya.

Pembacaan surah yasin dan tahlil yang merupakan kegiatan rutin Pemerintah Desa Mekar Jaya setiap bulannya menjadi rangkaian acara awal dan selanjutnya di sambung dengan tausyah agama yang disampaikan oleh Ustadz M. Yunus. Dalam sambutannya Bapak Wiyono Setiawan selaku Kepala Desa Mekar Jaya berencana akan membentuk Baitul Mal, ini dikarenakan tingkat ekonomi masyarakat Desa Mekar Jaya sudah banyak yang sejahtera, sehingga masyarakat mempunyai wadah yang jelas untuk menyalurkan / menyisihkan sebagian hartanya untuk bisa saling membantu kepada masyarakat lain yang sangat membutuhkan. Setelah sholat magrib berjama’ah acara dilanjutkan dengan makan bersama.

Dalam kegiatan tersebut  sekaligus juga dilaksanakan penyaluran bantuan / bingkisan kepada 21 anak yatim piatu dan 45 orang kaum dhuafa yang masing-masing di serahkan secara simbolis oleh Bapak Pitoyo. M dan Ibu Sulastri Pitoyo. Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat Desa Mekar Jaya pada saat bulan ramadhan tahun ini “imbuh kepala Desa Mekar Jaya dalam sambutannya’’.

Updated: Juni 4, 2018 — 11:24 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Desa Mekarjaya | Kecamatan Angsana | Kabupaten Tanah Bumbu U_IT Kominfo Tanah Bumbu 2016